Belajar Cara Bermain Drum Dengan Cepat Dan Mudah

Apakah kamu ingin bisa bermain drum seperti idolamu? Belajar cara bermain drum bisa dengan mudah kamu pelajari baik secara otodidak maupun bersama seorang guru. Kali ini kita akan berikan langkah cepat dan mudah untuk belajar cara bermain drum yang diperlukan bagi kalian semua. Cek dibawah ini.

 

Mulailah belajar drum dengan tanganmu

Kamu tidak harus memiliki perlengkapan komplit dengan gong seperti Neil Peart dari Rush untuk mulai belajar cara bermain drum. Kamu bahkan tidak perlu memiliki kit sama sekali. Untuk memulai dengan dasar-dasar, gunakan tangan dan pahamu dalam posisi duduk untuk mempelajari ritme drum-kit dasar. Dengarkan musik dengan ritme yang jelas dan cobalah untuk meniru ritme dengan tanganmu.

 

Belajarlah untuk menghitung not seperempat

Ada banyak cara untuk memecah bar musik, tetapi untuk tujuan memulai, kita akan membahas 4/4, yang berarti ada 4 ketukan dalam suatu ukuran. Ketuk 4 ketukan yang sama dengan satu tangan. Ini adalah not seperempat. Hitung dengan suara keras saat kamu baru belajar memulai cara bermain drum. Sangat penting untuk melacak ritme dan mempelajari apa yang kamu mainkan.  

 

Belajarlah untuk menghitung not kedelapan

Setiap not seperempat terdiri dari dua not yang kedelapan. Tetap mengetuk beat not seperempat sederhana itu dengan satu tangan lalu coba not kedelapan pada beat yang sama. Ini dihitung "1-dan-2-dan-3-dan-4-dan ..." Cobalah yang terbaik untuk mengatakannya dengan mantap dan mainkan dengan tanganmu.

 

Kerjakan dengan tangan yang lain

Lanjutkan dengan tangan pertama, hitung not kedelapan. Sekarang, setiap kali kamu mengatakan "Dua" dan "Empat," ketuk meja atau bagian atas pahamu dengan tangan kamu yang lain. Ini mengisi di mana kamu akan memukul snare drum ketika kamu duduk di belakang drum kit sebenarnya.

 

Belajar downbeat

Lanjutkan mengetuk dengan kedua tangan, tetapi sekarang setiap kali kamu mengatakan "Satu" atau "Tiga", ketuk kaki kanan (atau kiri) kamu. Ini disebut downbeat, dan inilah yang akan kamu ketuk pada bass drum.

 

Dalam belajar cara bermain drum dibagi menjadi dua kategori besar hal-hal yang perlu kamu pelajari yakni ritme dan teknik. Kamu tidak bisa belajar teknik tanpa drum kit, tetapi kamu bisa belajar tentang ritme. Dengan mempelajari segala yang bisa kamu lakukan tentang ritme dan menjaga tetap dalam ritme yang tepat sebelum kamu pernah duduk di belakang drum kit, kamu akan menjadi drummer yang lebih baik dan dapat belajar lebih cepat.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment